Rabu, Juli 10, 2013

Apa yang Membuat Lelaki Yakin Melamar Seorang Wanita?

Bahkan seorang playboy pun pada akhirnya akan jatuh cinta pada wanita yang ingin ia jadikan istri. Tapi apa yang membuat lelaki yakin bahwa wanita ini adalah "the one"?

Yahoo! SHE bertanya pada sejumlah lelaki tentang apa yang membuat mereka yakin dan memutuskan untuk mengubah status seorang wanita dari pacar menjadi istri. 
Berikut jawaban mereka:

"Ketika gua ngerasa dia orang yang gua butuhin, orang yg suportif, bisa jadi sahabat, teman, pacar, dan partner yang baik. Orang yang  punya visi dan misi sama dan bisa saling melengkapi. Jadi kayak mau bikin perusahaan, ya? Hehehe. - Nady


Yang membuat gue yakin adalah dia menerima gue apa adanya. Itu yang membuat gue cinta sama istri gue. Yang paling penting, jujur aja ke dia tentang diri kita, apa yang kita suka, dan apa yang kita nggak suka. Intinya adalah, menurut gue hubungan yang paling enak dan nyaman adalah hubungan tanpa paksaan. Dia nggak harus menikah sama kita kalau dia nggak mau. Kita diputusin? Ok, say goodbye, jangan memaksa untuk tetap pacaran atau minta balik. Nggak, dia nggak mesti berhenti pergi clubbing kalau kamu nggak suka. Biarlah pasangan menjadi dirinya sendiri, begitu juga kamu. Be yourself and it will be beautiful if it’s meant to be. - Claude

Yang pasti pemikiran dan sikapnya sih, karena kalau mau nikahin seseorang, yang paling penting basic pemikirannya sejalan dulu. Kalau pun nggak sejalan ya nggaa apa-apa, asal mau menyelesaikan masalah bersama-sama dengan sebaik-baiknya. - Faisal

Saat gua udah merasa yakin dalam hati bahwa cewek ini adalah yang selama ini gua cari dan gua tunggu. Tanpa pikir panjang, gua akan bilang ke dia, "Maukah kamu melahirkan anakku?" - Sanji

Di saat gua yakin dia bisa jadi yang terakhir, dan di saat gua yakin sama diri gua sendiri bahwa gua udah sanggup secara mental dan finansial untuk berkeluarga. - Spencer

Gue akan yakin untuk melamar ato menikahi seorang wanita kalo dia:
- mendukung atau memotivasi apapun yang gua lakukan apabila memang baik untuk diri guadi  masa depan
- dia selalu mengingatkan gua akan segala keputusan yang akan gua ambil
- memperhatikan hal-hal kecil yang menjadi kebiasaan gua
- sayang terhadap keluarga gue juga selain sayang sama diri gue
- dan selalu memberikan pengaruh yang positif untuk diri gue.
Apabila ada wanita yg melalukan itu terhadap diri gw, gue akan 110% yakin untuk menikahi dirinya. - Labo

Selain hati, menurut gua adalah kesiapan lahir batin untuk menjalani kehidupan rumah tangga. Melamar untuk menikah itu adalah sebuah komitmen seumur hidup di mana kita harus bertanggung jawab untuk menjalaninya. Dalam hidup pasti ada suka dan dukanya, itu yang harus kita pikirkan baik-baik, apakah kita mau menjalaninya bersama cewek ini dalam susah dan duka atau tidak? Apabila kita memang siap, kenapa tidak. - Wisnu

Ketika gue merasa sudah nyaman sama dia, udah saling tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing dan tetap bisa menerima itu semua, dan kalau orangtua sudah saling kenal dan saling setuju. Itu semua harus ada dulu sebelum gue  ngelamar cewek itu. - Dede
 
source:Yahoo

1 komentar:

  1. saya lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan di rumah bangkrut, jualan barang secara online tdk laku laku. saya sdh 12 thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya Nur (karyawati iwamatex) org andir ciparay, tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn saya ditolak habis habisan.. saya sdh nyari yg lain tp sulit. saya org nya dungu dan loyo shg suliit jodoh dan rejeki..

    BalasHapus

a