Jumat, September 04, 2009

Harum di Pagi Hari



3 hari yang lalu
Aku pulang dari mesjid dengan masih mengenakan mukena
Setelah menunaikan sholat shubuh dan tadarusan.
Menjelang tiba dekat pagar rumahku
hidungku mencium bau harum yang sangat lain
Bau yang harum dan manis...menenangkan
Bau harum tersebut terbawa angin pagi yang tenang
karena jalan disekitarku masih sepi
Mataku mencari-cari... harum apakah itu?
Aku membuka pintu pagar rumahku
bau harum tersebut makin menyeruak hidungku
Aku menuju ke ujung pagar samping
disana sudah tersedia bak kecil berisi air untuk mencuci kaki
Sambil mataku tetap mencari bau harum tersebut
Dan...didekat pohon jambu ada serumpun anggrek
yang aku ikatkan pada tiang pendek
aku melihat bunga putih kecil-kecil memenuhi rumpun tersebut
Anggrek Merpatiku berbunga!!
Bau harum tersebut berasal dari Anggrek Merpati tersebut
Aku dengan setengah berlari manggapainya sambil tersenyum
Kusapa dia......
"Assalamualaikum, kau harum sekali dan cantik"
Dengan imut Anngrek Merpati menjawab
"Waalaikumsalaam, aku harum dan cantik karena diberi Allah
dan kaupun bersyukurlah kepada-NYA karena.....
kau sudah diberi-NYA hidung untuk mencium
dan mata untuk melihat"
"Alhamdulillah atas nikmat yang telah KAU berikan
kepadaku ya Allah" jawabku
dan aku mencium Anggrek Merpati sambil tersenyum
dan Anggrek Merpatipun tersenyum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

a