Sabtu, September 06, 2008

Anugrah Khusus dari Allah bagi Orang Berpuasa


glitter-graphics.com

Rasulullah SAW menyebutkan lima keistimewaan yang merupakan anugrah khusus dari Allah SWT. untuk umat yang tidak diberikan kepada orang yang berpuasa dari umat terdahulu. Alangkah beruntungnya seandainya kita menghargai nikmat yang besar ini dan berusaha untuk mendapatkan pemberian yang istimewa ini. Berikut adalah hadits yang dimaksud:

Dari Abu Hurairahr r.a. berkata, Rasulullah SAW. bersabda, "Umatku telah dikaruniai lima hal yang istimewa yang belum pernah diberikan kepada umat-umat sebelum mereka:
1) Bau mulut orang yang berpuasa lebih harum disisi Allah dari pada harum kasturi;
2) Ikan-ikan di lautan memohonkan ampunan bagi mereka hingg mereka berpuka puasa;
3) Allah menghiasi surga-Nya setiap hari kemudian berfirman, "Sebentar lagi hamba-hamba-Ku yang saleh akan diangkat segala kesusahan dari mereka dan mereka akan datang kepadamu;
4) Syetan-syetan yang jahat akan dibelenggu supaya tidak dapat bebas menggoda mereka sebagaimana yang biasa mereka lakukan diluar bulan Ramadhan;
5) Pada malam terakhir bulan Ramadhan mereka yang berpuasa akan diampuni. "Rasulullah SAW. ditanya, "Wahai Rasulullah, apakah malam itu malam Lailatul Qadar?" Rasulullah SAW. menjawab, "Bukan, tetapi selayaknya seorang pekerja itu diberikan upahnya apabila telah menyelesaikan pekerjaanya." (Hr. Ahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

a